Cara Cepat dan Tepat Mengerjakan Skripsi

Banyak mahasiswa tidak tau harus dimulai dari mana dalam menulis skripsi. Oke disini saya akan bagikan beberapa tips dan trik cara cepat dalam mengerjakan skripsi. langsung aja yaa :
 1. Berdoa dan Niat yang Kuat.
Dimana-mana memang hal ini menjadi start awal suatu pekerjaan, jadi gak perlu panjang lebar untuk mengatakan ini memang suatu hal yang sangat penting dalam setiap pekerjaan.

2. Cari Bahan Penulisan yang Banyak.
Disini kita bisa ambil dari penelitian terdahulu, jurnal, koran, artikel, dll. Kumpulkan semua bahan penulisan. Tapi ingat disini bukan untuk di copy secara keseluruhan hanya dijadikan referensi saja. Mengingat kenapa kita susah untuk mencari kata-kata yang pas dan tepat karna tak lain kita butuh yang namanya referensi. Dan satu lagi kalau pun memang harus kata sumber referensi itu harus diletakkan dalam skripsi kita, wajib untuk kita cantumkan sumber referensinya.

3. Buat Kerangka Penulisan.
Dari bahan penulisan yang telah kita kumpulkan itu, mari kita pilah mana yang cocok dijadikan BAB I, BAB II, Bab III, dst. Buat alur penelitian kemudian buat judul sub bab nya, atau kata lain disini kita buat rel atau jalannya penelitian kita mau ke arah mana. Dengan membuat hal ini kita juga bisa prediksi skripsi kita kapan akan selesai.

4. Jalankan.
Pada tahap ini kamu akan tinggal menjalankan apa yang telah kalian buat tadi, jika terbentur dalam menentukan teknik analisisnya, nah disini kamu bisa menghubungi dosen pembimbing. Catat apa aja yang bakal akan kalian tanyakan, kemudian catat kembali apa yang telah dikatakan dosen pembimbing kalian tadi. Ingat, apa kata dosen pembimbing, jangan dibantah, ikuti aja. karna secanggih apapun skripsi kalian, tetap setiap pemikiran orang berbeda-beda, mengingat tanda tangan dosen itu juga suatu kunci penting. hehehehe....

Oke sekian dulu Tips-Trik nya dari saya.. oke. selamat menjalankan...